Warga Palestina Korban Gempuran Israel Bertambah Jadi 192 Orang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 06:49 WIB
Warga Palestina yang tewas akibat gempuran Israel bertambah lagi. Kini korban warga Palestina yang tewas melebihi 100 orang.
Jalur Gaza porak poranda akibat gempuran Israel (Foto: AP Photo)
Gaza -

Korban tewas di Palestina akibat gempuran Israel terus bertambah. Kini, 192 warga Palestina dilaporkan tewas akibat serangan udara Israel.

Dilansir Al Jazeera, Senin (17/5/2021), dari 192 korban tewas, 58 di antaranya merupakan anak-anak dan 34 di antaranya merupakan perempuan. Korban terbaru, 42 warga Palestina menjadi korban gempuran udara Israel yang dilancarkan kemarin.

Pengeboman Israel di Jalur Gaza sendiri sudah memasuki hari ketujuh. Selama sepekan, mereka terus membombardir Gaza dengan serangan udara. Rumah kepala Hamas Gaza, Yehya al-Sinwar, juga menjadi sasaran serangan Israel.

Pagi ini, waktu setempat, jet tempur Israel telah melakukan 55 serangan udara di Jalur Gaza. Mereka disebut menargetkan beberapa pangkalan militer dan keamanan di wilayah Palestina, serta beberapa tanah kosong di timur Kota Gaza.

Sebuah gedung berlantai empat juga dibom di pusat Kota Gaza. Namun, dalam laporan awal menunjukkan bahwa warga di gedung itu telah dievakuasi sebelum diserang.

"Api semakin intensif di pangkalan militer, pangkalan keamanan, kamp pelatihan yang kosong dan telah dievakuasi milik kelompok pejuang Palestina," kata Safwat al-Kahlout dari Al Jazeera.

Belum jelas apakah ada korban yang dilaporkan dari serangan terbaru Senin pagi ini.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Minggu mengatakan bahwa berakhirnya tujuh hari permusuhan dengan pejuang Gaza tidak akan terjadi dalam waktu dekat, meskipun ada langkah diplomatik untuk memulihkan ketenangan.

Dari sisi Israel, ada 10 orang yang dilaporkan tewas, termasuk 2 anak.

Simak video 'Detik-detik Evakuasi Warga Gaza yang Terjebak Reruntuhan Gedung':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/aik)