Ledakan Gas Picu Rumah Runtuh di Inggris, Seorang Anak Tewas

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 16:50 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784)
London -

Dua rumah runtuh usai terjadi ledakan gas di Lancashire, Barat Laut Inggris. Akibatnya, seorang anak meninggal dunia dan empat orang dewasa cedera.

Seperti dilansir AFP, Minggu (16/5/2021) petugas kepolisian di wilayah Lancashire, Inggris mengatakan mereka mendapat laporan pada Minggu sekitar pukul 2.40 pagi waktu setempat dan langsung ke lokasi reruntuhan rumah. Polisi juga memasang garis pengaman di sekitar lokasi.

"Kami masih berada di lokasi dugaan ledakan gas di Mallowdale Ave Heysham yang menyebabkan 2 rumah runtuh dan satu lainnya rusak parah," kata petugas Lancashire melalui Twitter.

"Sayangnya, kami sekarang dapat memastikan bahwa seorang anak kecil telah meninggal & 4 orang lainnya terluka, 2 di antaranya terluka serius," tambahnya.

Departemen pemadam kebakaran Lancashire mengatakan di Twitter bahwa pihaknya mengumumkan telah terjadi insiden besar terkait dugaan ledakan gas. Para petugas pemadam kebakaran saat ini sedang dalam proses mencari properti yang runtuh.

Penduduk lokal Dan Knowles mengatakan suara ledakan bahkan terdengar dari rumahnya yang berjarak empat jalan dari lokasi kejadian.

"Saya dan istri saya mengira ada gempa yang membangunkan kami, seluruh rumah berguncang," katanya.

"Kami segera memeriksa anak-anak kami dan kembali ke tempat tidur. Kami kemudian mendengar sirene," tambahnya, seraya menambahkan bahwa keluarganya telah mematikan gas ketika mengetahui kemungkinan penyebab ledakan.

(izt/knv)