Chelsea vs Leicester Ramai Suporter, Ini Kata PM Inggris

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 16:16 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Reece James of Chelsea is challenged by Ayoze Perez of Leicester City during The Emirates FA Cup Final match between Chelsea and Leicester City at Wembley Stadium on May 15, 2021 in London, England. A limited number of around 21,000 fans, subject to a negative lateral flow test, will be allowed inside Wembley Stadium to watch this years FA Cup Final as part of a pilot event to trial the return of large crowds to UK venues. (Photo by Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images)
Pertandingan Leicester vs Chelsea yang dihadiri banyak supporter di Stadion Wembley (Foto: Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images)
London -

Pertandingan sepakbola antara Leicester vs Chelsea jadi sorotan karena banyak dihadiri langsung oleh kedua belah supporter di Stadium Wembley, London. Diketahui penyelenggara memberikan akses untuk sekitar 21.000 supporter dengan memperhatikan sejumlah aturan protokol kesehatan.

Seperti dilansir BBC dan CBS Sport Minggu (16/5/2021), diketahui para pendukung Leicester maupun Chelsea hadir langsung menyaksikan tim jagoannya dengan melakukan tes COVID-19 dua sampai tiga hari sebelum pertandingan dimulai.

Inggris mulai mencoba membuka sejumlah tempat-tempat umum, seperti teater, pusat bisnis hingga stadion di tengah pandemi COVID-19.

"Bintang olahraga dan pemain hebat kita membutuhkan kita untuk menemukan cara agar gelandangan kembali ke kursi dengan aman. Program percontohan yang dipimpin oleh sains ini akan menjadi batu loncatan untuk mendapatkan kembali perhatian dari pertunjukan langsung," kata Sekretaris Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden.

"Kami telah mendukung olahraga dan seni dengan jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi sekarang saatnya untuk membuat acara langsung Musim Panas Inggris yang hebat itu menjadi kenyataan."
imbuhnya.

Diketahui Perdana Menteri Inggris mengizinkan hingga 10.000 penggemar atau 25 persen dari kapasitas stadion untuk menghadiri pertandingan Liga Premier setelah 17 Mei mendatang.

Sementara itu, Stadion Wembley London, telah dipilih sebagai lokasi uji coba dari rencana untuk mengembalikan para penonton ke stadion dalam Program Riset Acara (ERP). Studi ini dilakukan guna mengembalikan para penonton dengan aman usai pembatasan secara bertahap dikurangi.

Pada Senin (10/5), PM Inggris mengkonfirmasi bahwa negara tersebut telah memasuki tahap ketiga lockdown dan akan ada aturan yang lebih longgar pada kerumunan di sejumlah tempat luar ruangan.

"Kami akan membuka pintu stadion olahraga kami sesuai dengan batas kapasitas," kata Johnson.

Selain pertandingan Chelsea vs. Leicester City, sejumlah pertandingan lainnya juga dapat disaksikan langsung oleh para penggemar, seperti laga antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa, Crystal Palace vs Arsenal, Brighton vs. Manchester City dan Manchester United vs. Fulham.

Simak video 'Tuchel Kecewa Gagal Raih Gelar Perdana di Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/gbr)