Dua Penjaga Perbatasan Azerbaijan Tewas Ditembak OTK di Perbatasan Iran

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Iran -

Dua penjaga perbatasan Azerbaijan tewas ditembak oleh orang tak dikenal di Perbatasan Iran. Di lokasi ditemukan 10 kilogram narkoba.

"Tiga orang tak dikenal melanggar perbatasan negara dengan Iran dekat pos pemeriksaan Goytepe," di tenggara Azerbaijan, kata dinas perbatasan negara bekas republik Soviet itu dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AFP, Minggu (16/5/2021).

"Para penyusup melepaskan tembakan, melukai parah dua penjaga perbatasan yang meninggal di rumah sakit kemudian," kata layanan itu, menambahkan bahwa salah satu penyerang ditangkap.

Dinas perbatasan mengatakan 10 kilogram narkoba telah ditemukan di tempat kejadian.

Azerbaijan terletak pada rute penyelundupan narkoba utama dari Afghanistan dan Iran ke Eropa dan Rusia, menurut Laporan Strategi Pengendalian Narkotika Internasional 2016 yang dirilis oleh Departemen Luar Negeri AS.

Azerbaijan sebelumnya telah melaporkan banyak insiden yang melibatkan pengedar narkoba yang mencoba menyeberang dari Iran.

Oktober lalu seorang penjaga perbatasan Azerbaijan terbunuh dan seorang lagi terluka oleh penyelundup narkoba bersenjata di perbatasan dengan Iran.

Simak juga 'Saat Kapal Diserang Rudal, Israel Tuduh Iran':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)