Joe Biden Sebut Israel Punya Hak Bela Diri soal Serangan ke Palestina

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 04:46 WIB
President Joe Biden speaks at the Pentagon, February 10, 2021, in Washington, DC. - Harris and Biden are visiting the Pentagon for the first time since taking office. (Photo by Alex Brandon / POOL / AFP)
Presiden AS, Joe Biden (Foto: AFP/ALEX BRANDON)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, angkat bicara terkait serangan militer Israel ke Palestina. Joe Biden meminta kepada Israel untuk mengakhiri bentrokan itu.

"Saya berbicara dengan (Benjamin) Bibi Netanyahu (PM Israel) belum lama ini. Harapan dan harapan saya adalah bahwa ini akan ditutup lebih cepat daripada nanti," ujar Biden dilansir AFP, Kamis (13/4/2021)

Meski demikian, kata Joe Biden, Israel memiliki hak untuk membela diri. Sebab, Israel juga merasa diserang ribuan roket oleh Hamas.

"Tetapi Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri ketika Anda memiliki ribuan roket terbang ke wilayah Anda," katanya.

Secara terpisah, Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengatakan seorang utusan AS akan melakukan perjalanan ke Timur Tengah untuk berusaha meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi warga sipil yang menjadi korban.

"Dia (utusan AS) akan mendesak atas nama saya dan atas nama Presiden Biden untuk mengurangi eskalasi kekerasan," kata Blinken.

Diketahui, puluhan warga Palestina tewas akibat gempuran Israel. Selain itu, sejumlah warga Israel juga dilaporkan tewas akibat serangan roket Hamas.

Simak juga 'PBB: Israel Harus Menahan Diri!':

[Gambas:Video 20detik]



(man/man)