Warga Palestina Kembali Diserang Polisi Israel, 90 Orang Terluka

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 13:34 WIB
Bentrokan antara polisi Israel dengan warga Palestina terjadi di area Masjid Al-Aqsa. Ratusan orang terluka akibat bentrokan yang terjadi usai buka puasa itu.
Bentrok antara warga palestina dan Israel kembali terjadi (Foto: AP Photo/Oded Balilty)
Gaza City -

Bentrokan antara warga Palestina dan polisi Israel kembali terjadi pada Sabtu (8/5) malam waktu setempat. Menurut Bulan Sabit Merah Palestina, setidaknya ada 90 orang yang terluka akibat insiden tersebut.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Minggu (9/5/2021) dari total 90 orang yang disebutkan, mereka semua adalah warga Palestina. Sebagian besar terluka akibat serangan peluru karet atau granat setrum dimana 16 dari 90 orang telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Disebutkan bahwa 6 dari 90 orang yang terluka masih berusia di bawah 18 tahun, bahkan ada seorang bayi berusia 1 tahun yang jadi korban.

Diketahui bentrokan antara dua pihak di Masjid Al-Aqsa pertama kali pecah pada Jumat (7/5) lalu. Sebanyak 205 orang terluka usai buka puasa.

Di tempat lain, ketegangan sudah terjadi di Yerusalem Timur dalam beberapa hari terakhir usai warga Palestina yang tinggal disana akan digusur. Pada Rabu (5/5) malam waktu setempat, 22 orang terluka di kawasan Yerussalem Timur. Dua diantaranya dalam perawatan di rumah sakit.

Dalam insiden itu, puluhan pendukung keluarga yang diancam akan digusur berkumpul di luar rumah sambil menyanyikan lagu. Kekerasan pecah setelah warga Palestina menolak mengikuti instruksi polisi untuk menyingkir dari jalan.

Selain di Masjid Al-Aqsa, bentrokan juga terjadi di beberapa lokasi di Yerusalem, seperti di Gerbang Damaskus dan lingkungan Sheikh Jarrah, di mana beberapa keluarga Palestina menghadapi ancaman penggusuran.

Selanjutnya
Halaman
1 2