Bantu Perangi Corona, Raja Thailand Kirim Pasokan Medis ke India

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 14:56 WIB
This screengrab from Thai TV Pool video taken on May 1, 2019 shows a ceremony in which Thailands King Maha Vajiralongkorn legally married Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya in Bangkok. - Thailand announced on May 1, 2019 that King Maha Vajiralongkorns long-time consort had become his fourth wife, bestowed with the title Queen Suthida -- a surprise move just days before his coronation. (Photo by - / THAI TV POOL / AFP)
Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida (dok. AFP Photo)
Bangkok -

Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn dan istrinya, Ratu Suthida, mendonasikan perlengkapan medis ke India untuk membantu negara tersebut memerangi lonjakan kasus virus Corona (COVID-19).

Seperti dilaporkan The Nation dan dilansir The Star, Sabtu (8/5/2021), perlengkapan medis yang didonasikan ke India disebut terdiri atas 70 konsentrator oksigen, 300 tabung oksigen dan 200 set peralatan pengontrol oksigen.

Disebutkan bahwa pasokan medis itu didanai secara pribadi oleh Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida.

Militer Thailand menyatakan pihaknya akan mengangkut pasokan medis itu dengan pesawat A340 500 yang dijadwalkan berangkat pada Sabtu (8/5) pagi waktu setempat. Pasokan medis itu akan diserahkan kepada Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand di New Delhi.

Pada hari yang sama, pesawat tersebut juga akan menjemput staf kedutaan yang terinfeksi Corona untuk dipulangkan dan dirawat di Thailand. Warga Thailand lainnya yang ingin kembali ke negaranya dan telah memberitahu kedutaan juga dipulangkan.

Departemen Pengendalian Penyakit Thailand juga mengerahkan tim dokter dan perawat dalam penerbangan ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang dipulangkan dari India, serta memantau kondisi pasien Corona yang dipulangkan.

Dalam penerbangan yang sama, diangkut juga paket bantuan yang dikirimkan untuk warga India yang disumbangkan Asosiasi India di Thailand, Kamar Dagang India-Thai dan Asosiasi Alumni Institut Teknologi India.

Selanjutnya
Halaman
1 2