International Updates

Kematian Corona di Malaysia Dekati Rekor, Wanita Mali Lahirkan Bayi Kembar 9

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 16:26 WIB
Otoritas Malaysia melaporkan 432 kasus COVID-19 baru pada hari Senin (5/10/2020). Angka ini adalah lonjakan kasus infeksi harian terbesar di negara itu.
ilustrasi (Foto: AP Photo)

Tan mengaku bersalah atas dua dakwaan melukai seorang pembantu rumah tangga, dengan tiga dakwaan lainnya juga dipertimbangkan dalam menjatuhkan hukuman.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (5/5/2021), di pengadilan diungkap bahwa Tan, tinggal bersama suaminya, ibu dan ketiga putrinya pada saat pelanggaran terjadi.

- Luar Biasa, Wanita Mali Lahirkan Bayi Kembar Sembilan!

Seorang wanita Mali melahirkan sembilan bayi di Maroko pada hari Selasa (4/5) waktu setempat, dan kesembilan bayi dalam keadaan "baik-baik saja".

Demikian disampaikan pemerintah Mali seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (5/5/2021).

Disebutkan bahwa pemerintah Mali menerbangkan Halima Cisse yang berusia 25 tahun, seorang wanita dari utara negara miskin Afrika Barat tersebut, ke Maroko untuk mendapat perawatan yang lebih baik pada 30 Maret. Dia awalnya diyakini mengandung bayi kembar tujuh.

Kasus wanita yang berhasil melahirkan bayi kembar tujuh hingga cukup bulan jarang terjadi, dan kasus bayi kembar sembilan bahkan lebih jarang lagi.


- Malaysia Darurat Corona, Angka Kematian Harian Nyaris Mendekati Rekor

Otoritas Malaysia memperketat pembatasan pergerakan di enam distrik di Selangor, negara bagian terkaya di negara itu, dalam upaya untuk mengendalikan peningkatan infeksi virus Corona di sana.

Hal ini dilakukan seiring Malaysia menghadapi lonjakan kasus COVID-19 sejak dimulainya bulan suci Ramadhan -- kasus harian mencapai 3.000 kasus minggu lalu untuk pertama kalinya sejak Februari.

Bahkan pada Selasa (4/5), Malaysia mencatat 23 kematian pasien COVID-19 dalam sehari, atau nyaris mendekati rekor 25 kematian dalam sehari yang tercatat di negara itu.

Dengan tambahan 23 kematian ini menjadikan jumlah total kematian akibat COVID-19 di negara itu sejauh ini menjadi 1.574.

Seperti dilansir Malay Mail, Rabu (5/5/2021), jumlah kematian harian pada Selasa (4/5) ini hampir menyamai jumlah rekor pada Februari 2021, terbesar sejak pandemi Corona melanda Malaysia pada 2020.

Halaman

(ita/ita)