Kapal Tenggelam di California, 3 Orang Tewas- Puluhan Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 11:15 WIB
Wreckage and debris from a capsized boat washes ashore at Cabrillo National Monument near where a boat capsized just off the San Diego coast Sunday, May 2, 2021, in San Diego. Authorities say two people were killed and nearly two dozen others were hospitalized after the boat capsized. (AP Photo/Denis Poroy)
Puing-puing kapal yang tenggelam di lepas pantai San Diego, California, AS (AP Photo/Denis Poroy)
California -

Sebuah kapal kayu tenggelam di lepas pantai San Diego, California, Amerika Serikat (AS), saat diduga melakukan praktik penyelundupan manusia. Sedikitnya tiga orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (3/5/2021), penjaga pantai setempat, Penjaga Pantai AS dan lembaga-lembaga lainnya awalnya merespons laporan soal kapal terbalik di dekat Semenanjung Point Loma pada Minggu (2/5) pagi, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Juru bicara Departemen Penyelamat dan Pemadam Kebakaran San Diego, Jose Ysea, menyebut tiga orang tewas dan 27 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami 'berbagai tingkat cedera'.

Ysea menuturkan bahwa sebuah 'area puing besar' yang terdiri atas potongan kayu dan benda-benda lainnya ditemukan di perairan yang berombak, di dekat Monumen Nasional Cabrillo.

"Di area Point Loma itu sangat berbatu. Sepertinya ombak terus menghantam kapal, menghancurkan," ucap Ysea.

Ditambahkan Ysea bahwa ada kemungkinan, tapi tidak terkonfirmasi, bahwa orang-orang itu menumpang sebuah kapal panga -- jenis kapal motor yang terbuat dari kayu yang biasa digunakan para penyelundup untuk membawa orang-orang secara ilegal dari Meksiko ke AS.

Otoritas setempat meyakini semua orang yang ada di atas kapal telah ditemukan, namun operasi pencarian terus berlanjut untuk mencari korban selamat lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2