Rekor! China Lakukan 9,6 Juta Vaksinasi Corona dalam Sehari

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 17:27 WIB
A man wearing a face mask to help curb the spread of the coronavirus walks by masked residents lining up for COVID-19 vaccine at a vaccination site with a board displaying the slogan,
Warga China mengantre di lokasi vaksinasi Corona di Beijing (dok. AP Photo/Andy Wong)
Beijing -

Otoritas China mampu melakukan jutaan vaksinasi virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Rekor baru untuk jumlah vaksinasi tertinggi dalam sehari tercatat di China pada Kamis (29/4) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (30/4/2021), data terbaru yang dirilis Komisi Kesehatan Nasional China menyebut otoritas China telah melakukan sekitar 9,6 juta dalam sehari, atau sepanjang Kamis (29/4) waktu setempat.

Angka itu menandai jumlah vaksinasi harian tertinggi sejak China mulai melaporkan angka vaksinasi mereka setiap harinya.

Secara total, data Komisi Kesehatan Nasional China menyebut negara itu sudah menyuntikkan 253,46 juta dosis vaksin Corona sejauh ini.

Otoritas China telah menyetujui penggunaan lima vaksin Corona buatan dalam negeri, dengan empat vaksin di antaranya dilaporkan memiliki angka efikasi antara 50,7 persen hingga 83,5 persen terhadap penyakit COVID-19 bergejala.

Angka efikasi itu tercatat lebih rendah jika dibandingkan dengan vaksin rivalnya yang dikembangkan oleh Moderna dan Pfizer-BioNTech, meskipun dinyatakan tetap efektif.

Satu vaksin Corona buatan dalam negeri lainnya, yang dikembangkan oleh badan peneliti mikrobiologi negara China, belum merilis data efikasi. Sinovac Biotech menjadi satu-satunya produsen vaksin China yang telah merilis data secara detail sejauh ini.

Simak juga Video: China Minta Tak Ada Lagi Kesalahpahaman soal Efikasi Vaksin Buatannya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2