Tragis! Balita AS Tewas Kena Peluru Nyasar Saat Pesta Ultah

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 14:42 WIB
ilustrasi kue ulang tahun
Ilustrasi (iStock)
Florida -

Sungguh tragis, seorang balita laki-laki di Florida, Amerika Serikat (AS), tewas terkena peluru nyasar dalam pesta ulang tahunnya pada akhir pekan. Kepolisian tengah menyelidiki kasus ini sebagai tindak pembunuhan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (28/4/2021), Elijah LaFrance (3) diduga terkena sebuah peluru nyasar di pinggiran Miami pada Sabtu (24/4) malam waktu setempat.

"Subjek tak dikenal yang bersenjatakan sejumlah senjata semi-otomatis, termasuk senapan, tiba di lokasi dan mulai menembakkan senjatanya ke arah kediaman (keluarga korban)," demikian pernyataan Kepolisian Miami-Dade.

Saat itu, keluarga sedangkan membersihkan halaman rumah usai pesta ulang tahun LaFrance. Diketahui bahwa LaFrance akan menginjak usia 4 tahun dalam beberapa hari ke depan, namun pesta ulang tahunnya digelar bersamaan dengan seorang anak lainnya pada akhir pekan lalu.

Menurut kepolisian setempat, balita itu dilarikan ke rumah sakit usai terkena tembakan, namun sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan.

"Dia meninggal karena luka-lukanya," tutur kepolisian setempat.

Belum ada satupun tersangka yang ditangkap terkait penembakan ini. Otoritas setempat menawarkan imbalan US$ 15.000 (Rp 217 juta) untuk informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka, yang identitasnya tidak diungkap ke publik.

Seorang wanita berusia 21 tahun juga terkena tembakan dalam insiden yang sama. Polisi mengevakuasi lebih dari 60 peluru dari lokasi kejadian.

Motif penembakan ini belum diketahui pasti.

(nvc/tor)