Penembakan Massal Kembali Terjadi di AS, 8 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 14:48 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Indianapolis -

Penembakan massal lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat. Sedikitnya delapan orang tewas dalam penembakan massal yang terjadi di Indianapolis, Amerika Serikat (AS). Pelaku penembakan diyakini menghabisi nyawanya sendiri usai beraksi.

Seperti dilansir New York Times, Jumat (16/4/2021), penembakan ini terjadi di sebuah gudang jasa ekspedisi FedEx pada Kamis (15/4) tengah malam. Genae Cook dari Departemen Kepolisian Indianapolis menuturkan kepada wartawan bahwa 'banyak orang mengalami luka-luka yang konsisten dengan luka tembak'.

Cook dalam pernyataannya pada Jumat (16/4) pagi waktu setempat menuturkan delapan orang tewas dalam penembakan ini.

Lebih lanjut, dituturkan Cook bahwa polisi tiba di lokasi pada Kamis (15/4) malam, setelah pukul 23.00 waktu setempat setelah mendapat laporan soal adanya tembakan yang dilepaskan di area tersebut. Di lokasi, polisi menghadapi apa yang disebut sebagai 'insiden penembak aktif'.

Namun, Cook menegaskan bahwa pelaku tewas setelah menembak dirinya sendiri. Ditambahkan Cook bahwa pihak kepolisian masih berupaya mengidentifikasi pelaku.

Cook tidak menyebut lebih lanjut jumlah korban luka, hanya menyebut para korban luka dibawa ke berbagai rumah sakit di sekitar lokasi penembakan.

Secara terpisah, laporan Associated Press menyebut sedikitnya empat orang dirawat di rumah sakit, dengan salah satunya dalam kondisi kritis. Dua korban luka lainnya menjalani perawatan medis di lokasi dan diperbolehkan pulang.

Lihat juga Video: Rekaman Kamera Saat Polisi Chicago Tembak Remaja 13 Tahun

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2