Kematian Akibat Corona di Prancis Tembus 100 Ribu Kasus

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 01:21 WIB
Otoritas kesehatan Prancis melaporkan lebih dari 30 ribu kasus Corona dalam sehari. Angka ini mencetak rekor tertinggi kasus harian di wilayahnya.
Suasana pandemi di Prancis (Foto: AP Photo)
Paris -

Kasus kematian akibat virus Corona di Prancis menjadi sorotan dunia. Total, ada 100 ribu kasus kematian di negeri Menara Eiffel tersebut.

Dilansir dari AFP, ada 300 kasus kematian per Kamis, 15 April 2021. Sehari sebelumnya, total kasus kematian mencapai 99.805 kasus.

Prancis menjadi negara dengan kasus kematian tertinggi ketiga di benua Eropa. Di atas Prancis, terdapat Inggris dan Italia.

"Kami tidak akan melupakan satu wajah pun, satu nama," cuit Presiden Emmanuel Macron mengenang korban yang meninggal dunia karena Corona, seperti dilansir AFP, Jumat (16/4/2021).

Sebanyak 30 ribu orang tewas karena Corona dari periode Maret hingga Juli 2020. Otoritas kesehatan Prancis melaporkan kasus kematian terbanyak terjadi pada Oktober 2020 saat Prancis menghadapi gelombang kedua Corona.

Saat ini, 5.900 pasien tengah dirawat intensif di rumah sakit. Prancis sedang menghadapi gelombang ketiga pandemi Corona.

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus kematian tertinggi di dunia. Di bawahnya, terdapat Brazil.

(isa/isa)