Pelaku Penembakan Brutal di Depan RS Paris Tengah Diburu Polisi

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 10:38 WIB
French police forensic investigators search for evidence near the Henry Dunant private hospital where one person was shot dead and one injured in a shooting outside the instituion owned by the Red Cross in Paris upmarket 16th district on April 12, 2021. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Polisi berada di sekitar RS Paris untuk melakukan penyelidikan kasus penembakan (Foto: AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Paris -

Seorang pria bersenjata melakukan penembakan brutal di depan sebuah Rumah Sakit di Paris, Prancis, hingga menewaskan seorang pria dan membuat satu lainnya dalam keadaan kritis. Pelaku berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran polisi.

Seperti dilansir dari CNN dan AFP, Selasa (13/4/2021), pelaku melakukan penembakan di luar Rumah Sakit Henry Dunant di Paris pada Senin (11/4) waktu setempat, dan berhasil melarikan diri menggunakan kendaraan roda dua.

Kantor jaksa setempat mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban tewas secara sengaja dijadikan sasaran oleh pelaku. Sementara itu, korban kedua yang terluka, seorang wanita berusia 33 tahun, diidentifikasi sebagai petugas keamanan di rumah sakit tersebut.

Sumber lain mengatakan korban yang tewas memiliki catatan kriminal dengan kasus pembunuhan, perdagangan narkoba dan asosiasi kriminal.

Berdasarkan penyelidikan awal, kantor jaksa setempat mengatakan mereka meyakini bahwa petugas keamanan yang luka-luka tidak ada kaitannya dengan korban yang tewas. Ia kini dirawat di rumah sakit dan dilaporkan dalam kondisi kritis.

Penyelidikan dimulai terkait kasus pembunuhan dan percobaan pembunuhan oleh kelompok terorganisir, dan untuk konspirasi kriminal.

Motif di balik penembakan itu belum diketahui pasti. Namun menurut seorang saksi mata di lokasi kejadian, penembakan brutal itu dilakukan seperti eksekusi mafia.

"Ini benar-benar terlihat seperti eksekusi mafia, seperti di film," kata pemilik kafe di seberang rumah sakit kepada AFP. Dia meminta namanya hanya disebutkan sebagai Arnaud.

Dia juga mendengar bunyi tembakan beberapa kali dan melihat pelaku menembak korban dengan santai.

"Saya berbalik dan saya melihat seorang pria dengan hoodie melakukan penembakan. Kemudian saya melihatnya mendekati seorang pria yang tergeletak di tanah dan menembakkan dua peluru di kepalanya untuk menghabisinya," katanya.

"Penembak pergi dengan sangat tenang, seolah-olah tidak terjadi apa-apa," lanjutnya.

Lihat Video: Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2