Penembakan di Sekolah AS Tewaskan 1 Orang, Lukai Seorang Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 09:41 WIB
Knoxville police work the scene of a shooting at Austin-East Magnet High School Monday, April 12, 2021, in Knoxville, Tenn. (AP Photo/Wade Payne)
Situasi di lokasi penembakan di Sekolah Menengah Austin-East Magnet di Tennessee, AS (AP Photo/Wade Payne)
Tennessee -

Sebuah penembakan terjadi di sebuah sekolah menengah di Tennessee, Amerika Serikat (AS). Satu orang tewas usai terkena tembakan dan seorang polisi mengalami luka-luka saat berhadapan dengan pelaku.

Seperti dilansir AFP, Selasa (13/4/2021), Kepolisian Kota Knoxville dalam pernyataan via Twitter awalnya menuturkan bahwa 'sejumlah korban dengan banyak luka tembak' dilaporkan di Sekolah Menengah Austin-East Magnet pada Senin (12/4) waktu setempat.

Dalam pernyataan lanjutan, pihak kepolisian menyatakan salah satu korban luka meninggal dunia.

Disebutkan Kepolisian Kota Knoxville bahwa polisi merespons laporan soal keberadaan 'sesosok pria' yang diduga membawa senjata di sekolah.

"Saat mendekati subjek, beberapa tembakan dilepaskan. Seorang polisi KPD (Kepolisian Knoxville) terkena tembakan sedikitnya satu kali dan dibawa ke pusat medis UT dengan luka-luka yang diperkirakan tidak akan membahayakan nyawanya," demikian pernyataan Kepolisian Kota Knoxville.

"Seorang pria dinyatakan meninggal seketika di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban tembakan lainnya yang diketahui," imbuh pernyataan tersebut.

Tidak disebut lebih lanjut identitas pria yang tewas maupun pelaku dalam penembakan ini. Namun laporan Associated Press menyebut pelaku penembakan merupakan seorang siswa sekolah menengah tersebut. Motif di balik penembakan ini belum diketahui secara jelas.

Lihat juga Video: Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2