Singapura Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Bencana Alam NTT-NTB

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 13:55 WIB
Sejumlah petugas memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). Pemulihan infrastruktur dilakukan untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat setempat pascabencana alam yang terjadi pada Minggu (4/4) tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Situasi di NTT usai diterjang bencana banjir dan longsor (dok. Antara Foto/Aditya Pradana Putra)
Singapura -

Otoritas Singapura mengucapkan belasungkawa untuk keluarga korban tewas akibat banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (8/4/2021), siklon Seroja menerjang wilayah NTT dan NTB setelah hujan deras yang mengguyur memicu banjir dan tanah longsor yang menewaskan sedikitnya 138 orang. Siklon Seroja juga dilaporkan menerjang wilayah Timor Leste.

Belasungkawa itu disampaikan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, dalam suratnya kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Dalam suratnya, Balakrishnan menyatakan dirinya 'sedih saat mendengar soal jatuhnya korban jiwa dan kehancuran tragis' yang disebabkan banjir dan longsor di NTT dan NTB.

"Terimalah belasungkawa mendalami saya bagi keluarga korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang kehidupannya terdampak oleh bencana dahsyat ini," tulis Balakrishnan dalam suratnya.

"Pikiran kami bersama rakyat Indonesia pada masa-masa sulit ini. Pemerintahan Anda dengan cepat melakukan upaya-upaya pemulihan dan penyelamatan, dan saya yakin bahwa rakyat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan," imbuhnya.

Lihat Video: Banjir Bandang Meluluhlantakkan Pulau Adonara NTT

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2