Media Asing Sorot Didepaknya Tim Bulutangkis RI dari All England

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 19:28 WIB
Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Didepak dari All England 2021
Ilustrasi (dok. Getty Images)
London -

Media-media asing menyoroti didepaknya tim bulutangkis Indonesia dari All England 2021 akibat aturan karantina ketat virus Corona (COVID-19) yang diberlakukan otoritas Inggris.

Seperti dilansir AFP, Kamis (18/3/2021), kantor berita asal Prancis ini mengulas didepaknya tim bulutangkis RI dalam artikel berjudul "Indonesia anger over All England badminton withdrawal". Diulas oleh AFP bahwa tim bulutangkis RI yang dipaksa mundur dari All England memicu reaksi keras dari publik Indonesia.

"Terpaksa mundurnya Indonesia dari Kejuaraan All England Terbuka untuk bulutangkis karena kekhawatiran virus Corona memicu seruan diplomatik pada Kamis (18/3) dengan para pemain 'terkejut' dan penggemar marah secara online," demikian AFP mengawali artikelnya.

Tim bulutangkis RI tak bisa melanjutkan kiprahnya di All England 2021 setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bersama tuan rumah Inggris memutuskan untuk mengisolasi seluruh tim RI karena dinilai melakukan kontak langsung dengan penumpang positif Corona dalam penerbangan dari Istanbul, Turki ke Birmingham, Inggris.

Tidak dijelaskan secara rinci siapa penumpang yang positif Corona tersebut. Situasi ini pun menyulut sejumlah pihak karena kasus ini membuat Indonesia rugi.

Reuters dalam laporannya juga mengulas didepaknya tim bulutangkis RI dari All England dalam artikel berjudul "Badminton: Indonesia urges probe into All England exclusion".

"Menteri Olahraga Indonesia mempertanyakan keadilan dalam pengecualian tim bulutangkis negaranya dari All England Open dan menyerukan badan nasional untuk menindaklanjuti masalah dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)," tulis Reuters dalam laporannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2