Polisi Elite Inggris Didakwa Culik dan Bunuh Wanita 33 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 11:26 WIB
The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERS/Phil Noble
Ilustrasi (dok. REUTERS/Phil Noble)
London -

Seorang polisi elite di Inggris dijerat dakwaan menculik dan membunuh seorang wanita berusia 33 tahun. Polisi yang didakwa ini merupakan anggota satuan elite yang bertugas menjaga gedung-gedung diplomatik dan tamu negara.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (13/3/2021), polisi bernama Wayne Couzens (48) ini ditangkap pada Selasa (9/3) lalu, terkait hilangnya seorang wanita bernama Sarah Everard (33). Wanita itu dilaporkan hilang sejak 3 Maret lalu, saat berjalan kaki pulang dari rumah temannya di London bagian selatan.

Kepolisian Metropolitan London kemudian mendapat temuan sesosok jenazah di kawasan hutan di luar London. Belakangan polisi mengonfirmasi bahwa jenazah itu merupakan Everard yang dilaporkan hilang.

Couzens akan dihadirkan dalam sidang di pengadilan setempat pada Sabtu (13/3) waktu setempat.

Kasus ini memicu kemarahan dan ketakutan di kalangan wanita di Inggris yang mengkhawatirkan keselamatan mereka. Dampak dari kasus ini, wanita-wanita banyak mengungkapkan pengalaman dan ketakutan mereka berjalan sendirian di malam hari.

"Penyelidikan akan terus berlanjut," ucap Asisten Komisaris Nick Ephgrave kepada wartawan.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendorong siapapun yang berpikir mereka mungkin memiliki informasi berguna untuk diberikan, untuk menghubungi kami," imbuhnya.

Simak juga 'Momen Penyergapan Para Pelaku Penculikan Pria di Tebet':

[Gambas:Video 20detik]