PM Thailand Jadi Sorotan Usai Semprot Disinfektan ke Wartawan

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 14:20 WIB
Aksi PM Thailand semprotkan disinfektan ke hadapan wartawan
Aksi PM Thailand semprotkan disinfektan usai diberondong pertanyaan oleh wartawan (Foto: AP Photo)
Bangkok -

Aksi Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha menjadi sorotan setelah dirinya menyemprotkan disinfektan ke arah wartawan yang mencercanya dengan berbagai pertanyaan, termasuk soal reshuffle kabinet.

Seperti dilansir dari kantor berita Associated Press, Rabu (10/3/2021) PM Thailand itu diketahui sedang berbicara pada konferensi pers mingguan di Bangkok pada Selasa (9/3) waktu setempat. Sejumlah wartawan memberondongnya dengan banyak pertanyaan.

Gusar oleh pertanyaan terakhir tentang kemungkinan reshuffle kabinet, dia mengatakan kepada wartawan untuk mengurus urusan mereka sendiri. Kemudian dia mengambil botol spray disinfektan dan menyemprotkan ke barisan depan para wartawan sebelum meninggalkan lokasi konferensi.



Mantan komandan militer itu diketahui memiliki sifat temperamen dan mudah terpancing amarah. Pria yang menggulingkan pemerintah terpilih dalam kudeta 2014 itu dikenal karena perilakunya yang tidak dapat diprediksi.

Sebelumnya, Prayuth juga pernah berbicara pada pers sambil memegang telinga salah satu reporter dan pernah melemparkan kulit pisang ke operator kamera.

Pada tahun 2018, dia pernah menolak untuk berbicara dengan media, dan malah membuat potongan gambar seukuran dirinya sembari berkata: "Tanya orang ini," seraya berlalu.

Simak Video: Ditanya Reshuffle Kabinet, PM Thailand Semprot Disinfektan ke Jurnalis

[Gambas:Video 20detik]



(izt/ita)