Singapura Catat 13 Kasus Baru Corona dalam Sehari, Termasuk WNI

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 12:12 WIB
Covid-19: Walau berstatus terbaik di dunia, Bandara Changi Singapura kini hadapi masa-masa mengerikan
Ilustrasi (Foto: BBC World)
Singapura -

Pemerintah Singapura melaporkan 13 kasus baru Corona (COVID-19) pada Minggu (7/3) siang waktu setempat. Seluruh kasus baru dalam sehari itu merupakan kasus impor atau yang penularannya terjadi di luar negeri, termasuk Indonesia.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (8/3/2021) Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura mengatakan 13 orang yang dinyatakan terinfeksi COVID-19 tersebut, kini sudah diminta untuk tetap tinggal di rumah usai tiba di Singapura.

Tidak ada penularan lokal baru yang dilaporkan dari masyarakat ataupun sejumlah asrama pekerja migran di Singapura. Dari 13 kasus baru tersebut, 12 di antaranya merupakan kasus OTG atau tanpa gejala.

Satu kasus yang mengalami gejala merupakan pemegang izin kerja berusia 34 tahun dari India. Wanita tersebut mulai merasakan gejala pada 5 Maret lalu dan dipastikan terinfeksi COVID-19 keesokan harinya.

Dari total 13 kasus baru itu, sepuluh kasus merupakan pemegang izin kerja yang datang ke Singapura. Mereka berasal dari Bangladesh, India, Indonesia, Myanmar dan Filipina. Dari sepuluh orang itu, tujuh di antaranya bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Satu kasus lainnya merupakan pemegang kartu pelajar yang tiba dari Sri Lanka, dan dua kasus lainnya adalah pemegang izin kunjungan jangka pendek dari Bangladesh dan Sri Lanka.

Pada Minggu (7/3), tercatat lima belas lebih pasien COVID-19 telah dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi komunitas, sehingga jumlah kasus yang kini sudah pulih menjadi 59.894 orang.

Saat ini, terdapat 24 pasien COVID-19 yang masih dirawat di rumah sakit, sebagian besar dalam keadaan stabil atau membaik. Salah satu kasus masih dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Simak juga video '5 Pekan Tren Kasus Aktif Covid-19 di RI Menurun':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2