Round Up

Vaksinasi Rahasia di Gedung Putih untuk Trump dan Melania

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 21:33 WIB
President Donald Trump and first lady Melania Trump walk to board Marine One on the South Lawn of the White House, Wednesday, Jan. 20, 2021, in Washington. Trump is en route to his Mar-a-Lago Florida Resort. (AP Photo/Alex Brandon)
Donald Trump bersama istrinya, Melanie (Foto: AP/Alex Brandon)
Washington DC -

Aksi diam-diam melakukan vaksin virus Corona (COVID-19) terjadi pada sejumlah pejabat negara di seluruh dunia. Dikabarkan pada Januari lalu, Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dan istrinya, Melania, ternyata telah menerima suntikan vaksin Corona di Gedung Putih, tanpa mengumbarnya ke publik.

Seperti dilansir CNN, Selasa (2/3/2021), informasi soal vaksinasi Trump dan Melania itu diungkapkan seorang penasihat Trump, yang enggan disebut namanya, kepada CNN pada Senin (1/3) waktu setempat.

Dalam laporan itu tidak diketahui secara jelas vaksin Corona merek apa dan berapa dosis vaksin yang telah diberikan kepada Trump dan Melania.

Fakta ini diungkap ketika Trump muncul saat berpidato dalam forum Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) di Orlando, Florida, pada Minggu (28/2) waktu setempat. Pria yang lolos dari pemakzulan itu mendorong para pendukungnya untuk divaksin Corona.

"Betapa tidak menyakitkan suntikan vaksin itu, jadi semua orang dapatkan suntikan kalian," ucap Trump kepada hadirin dalam forum CPAC itu.

Pidato Trump itu menandai perubahan penting dimana sebelumnya saat dirinya menjabat, dia kerap meremehkan keseriusan virus Corona dan mengabaikan protokol kesehatan seperti social distancing dan pemakaian masker.

Pada Desember lalu, CNN yang mengutip seorang pejabat Gedung Putih melaporkan bahwa Trump tidak akan disuntik vaksin Corona hingga direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih.

Saat itu, Trump dan istrinya yang sempat positif Corona, diungkapkan masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal. Antibodi itu diberikan saat pemulihannya dari COVID-19 pada musim gugur tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2