Duh, 86 Lumba-lumba Ditemukan Mati di Lepas Pantai Mozambik

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 11:45 WIB
88 lumba-lumba mati di Teluk Sepetiba, Brasil
Ilustrasi (Foto: dok. Instituto Boto Cinza)
Maputo -

Kementerian Lingkungan Mozambik mengatakan ada sekitar 86 ekor lumba-lumba ditemukan mati di sebuah pulau di lepas pantai negara Mozambik, Afrika selatan pada Selasa (23/2) waktu setempat. Belum diketahui penyebab terdamparnya puluhan lumba-lumba itu,

Seperti dilansir AFP, Rabu (24/2/2021), lumba-lumba yang mati juga telah ditemukan di lokasi yang sama pada Minggu (21/2). Dengan begitu, total ada 111 ekor mamalia laut tersebut yang telah ditemukan mati.

"Tim dari Taman Nasional Kepulauan Bazaruto di provinsi Inhambane menemukan 86 lumba-lumba telah mati di pantai barat Pulau Bazaruto," demikian pernyataan Kementerian Lingkungan Mozambik.

Kepulauan itu terletak di Selat Mozambik, di antara pantai Mozambik dan Madagaskar.

Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kematian lumba-lumba tersebut. Pihak berwenang menyatakan bahwa para peneliti tidak menemukan cedera atau hal-hal mencurigakan di sistem pencernaan hewan-hewan tersebut.

Diketahui bahwa perairan yang dilindungi oleh Taman Nasional itu menjadi 'rumah' bagi lumba-lumba, paus dan duyung, serta 180 spesies burung dan hewan lainnya.

Simak juga Video "Korban Tewas Akibat Badai Eloise Jadi 12 Orang":

[Gambas:Video 20detik]



(izt/ita)