Tragis! Nenek-3 Cucu Tewas dalam Kebakaran Saat Listrik Padam di Texas

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 16:35 WIB
Loan Le and her grandchildren, Colette, Edison, and Olivia.
Loan Le dan tiga cucunya yang tewas dalam kebakaran saat listrik padam di Texas (Jackie Pham Nguyen via CNN)
Texas -

Seorang nenek di Texas, Amerika Serikat (AS), tewas bersama tiga cucunya saat rumah mereka terbakar ketika berupaya menghangatkan diri setelah aliran listrik padam di tengah cuaca dingin ekstrem. Ibunda dari ketiga anak itu berhasil selamat meski berada di rumah yang sama.

Seperti dilansir CNN, Senin (22/2/2021), Loan Le meninggalkan rumahnya di pinggiran Houston, pada Senin (15/2) pekan lalu, dan mendatangi rumah putrinya, Jackie Pham Nguyen yang berjarak 8 kilometer setelah listrik padam akibat cuaca dingin ekstrem.

Nguyen tinggal bersama ketiga anaknya, yakni Olivia (11), Edison (8) dan Collette atau Coco (5). Tempat tinggal mereka masih mendapat aliran listrik dan merasa senang saat Le berkumpul dengan mereka.

Diketahui bahwa pemadaman listrik dan terputusnya pasokan air di Texas, pekan lalu, yang tergolong situasi tidak biasa telah mendorong jutaan warga dalam mode bertahan hidup. Tanpa listrik, warga Texas tidak bisa mendapatkan penghangat yang dibutuhkan di tengah cuaca dingin ekstrem.

"Kami pikir kami sangat beruntung karena kami masih memiliki listrik sampai sore hari," ucap Nguyen.

Ketika listrik padam beberapa jam kemudian, keluarga Nguyen berkumpul sambil menyalakan perapian dan bermain kartu serta permainan papan. Anak-anak Nguyen berusaha mengajari nenek mereka beberapa permainan kartu dan keluarga ini beristirahat pukul 21.30 waktu setempat, setelah kelelahan.

"Menidurkan anak-anak saya di tempat tidur dan hal berikutnya yang saya tahu adalah saya berada di rumah sakit," tutur Nguyen kepada CNN. "Beberapa jam kemudian petugas pemadam kebakaran dan polisi datang dan mengatakan bahwa tidak ada orang lain yang selamat," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2