Tiga Bom Meledak Lagi di Afghanistan, 5 Orang Tewas-2 Luka

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 14:50 WIB
Kabul -

Serangan tiga bom kembali mengguncang Kabul, ibukota Afghanistan, Sabtu pagi (20/2). Pihak berwenang menyebut akibat insiden itu, sedikitnya lima orang tewas dan dua lainnya terluka.

Seperti dilansir AFP, Minggu (21/2/2021), serangan teror bom ini kembali terjadi di tengah serangan beruntun belakangan ini. Pemboman dengan menempelkan bom pada kendaraan telah lama menjadi taktik yang dilakukan para militan di Afghanistan, terutama saat pagi hari.

Juru bicara polisi Ferdaws Faramarz mengatakan bahwa tiga ledakan "bom lengket" telah terjadi di lokasi berbeda antara pukul 08:00-10:00 pagi waktu setempat.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, meskipun para pejabat Afghanistan dan AS menyalahkan Taliban atas insiden serupa sebelumnya, dan kemudian dibantah.

Faramarz mengatakan ledakan pertama telah melukai dua warga sipil, sedangkan ledakan kedua menewaskan dua tentara, serta seorang wanita. Bom ketiga menewaskan dua petugas polisi.

Sumber keamanan menyebut dua tentara yang tewas bekerja untuk Kementerian Pertahanan Afghanistan, meski pihak terkait belum mengkonfirmasi.

Pembicaraan damai antara Taliban dan pemerintah Afghanistan yang dimulai pada bulan September lalu menemui jalan buntu.

Meningkatnya kekerasan telah membuat pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden meluncurkan peninjauan kembali kesepakatan yang ditandatangani antara Washington dan Taliban tahun lalu, di mana AS akan menarik semua pasukannya dari Afghanistan dalam beberapa bulan ke depan.

Selanjutnya
Halaman
1 2