Ledakan Bom Tewaskan 2 Orang di Afghanistan, Termasuk Kepala Polisi

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 15:38 WIB
Sebuah bom mobil meledak di Lashkar Gah, Provinsi Helmand Selatan, Afghanistan. Ledakan itu menewaskan seorang jurnalis. Diduga pengeboman itu sudah direncanakan.
Ilustrasi bom Afghanistan (Foto: Screenshoot AFP)
Kabul -

Afghanistan kembali diguncang teror bom di Kabul, ibu kota Afghanistan. Setidaknya dua orang tewas, termasuk seorang kepala polisi setempat pada Rabu pagi (10/2) waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Rabu (10/2/2021) kekerasan yang terjadi di Kabul itu muncul mengikuti pola serangan yang kerap terjadi pada pagi hari. Serangan itu biasanya menargetkan warga Afghanistan terkemuka termasuk politisi, jurnalis, aktivis dan hakim.

Juru bicara polisi, Ferdaws Faramarz mengatakan kepada wartawan bahwa dua orang tewas dan beberapa orang lainnya cedera akibat ledakan bom di jantung kota Kabul itu.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Tariq Arian menyebut salah satu dari korban tewas adalah seorang kepala polisi distrik di ibu kota.

Beberapa menit sebelumnya, ledakan lain yang menargetkan kendaraan di distrik yang sama melukai empat orang. Ledakan ketiga menargetkan kendaraan polisi di distrik Paghman di pinggiran Kabul.

Pihak berwenang tidak mengatakan apakah ledakan itu disebabkan oleh 'bom lengket' yang melekat pada kendaraan, atau ada alat peledak rakitan di pinggir jalan.

Tonton juga Video: 12 Orang Tewas Akibat Bom Mobil di Suriah

Selanjutnya
Halaman
1 2