6 Orang Tewas Akibat Kebocoran Nitrogen Cair di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 09:41 WIB
Georgia -

Sedikitnya enam orang tewas akibat dugaan kebocoran nitrogen cair di sebuah pabrik pengolahan unggas di Georgia, Amerika Serikat (AS). Sekitar 12 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera akibat kebocoran ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (29/1/2021), insiden ini terjadi di sebuah pabrik bernama Foundation Food Group, yang melakukan penjagalan, pengolahan hingga pengemasan unggas yang terletak di Gainesville, yang berjarak 97 kilometer sebelah timur laut Atlanta.

Lima orang meninggal di dalam kompleks pabrik saat kebocoran terjadi dan satu orang lagi meninggal saat dilarikan ke rumah sakit setempat.

Juru bicara Foundation Food Group, Nicolas Ancrum, menuturkan bahwa saluran nitrogen yang ada di pabrik itu rusak hingga berujung kebocoran. Penyebab kebocoran ii masih dalam penyelidikan otoritas terkait.

"Semua orang yang datang bekerja hari ini tidak mengharapkan hal semacam ini, jadi tolong doakan mereka," ucap Sheriff setempat, Gerald Couch.

Couch menambahkan bahwa semua jenazah korban telah dievakuasi dari pabrik dan otoritas setempat masih berupaya mengidentifikasi mereka.

Sementara itu, dari 12 korban luka, tiga orang di antaranya dalam kondisi kritis. Lima orang lainnya dalam kondisi baik dan tiga orang lainnya telah dipulangkan dari rumah sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2