ADVERTISEMENT

Pria Ini Selamat Usai Bertarung Lawan Buaya yang Menerkamnya

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 15:02 WIB
Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Ilustrasi buaya muara (SAEED KHAN/AFP/File)
Queensland -

Seorang pria di Australia nekat melawan seekor buaya yang menyerang dirinya. Pria ini berhasil selamat tanpa mengalami luka serius.

Seperti dilansir AFP, Kamis (28/1/2021), pria yang tidak disebut identitasnya ini, diketahui sedang berenang di Danau Placid, dekat area wisata Cairns, Queensland, pada Kamis (28/1) waktu setempat, saat tiba-tiba digigit oleh seekor buaya muara (saltwater crocodile).

"Dia merasakan benturan tiba-tiba mencengkeram bagian atas kepalanya, yang dia ketahui sebagai seekor buaya," tutur paramedis dari Dinas Ambulans Queensland, Paul Sweeney, dalam keterangannya.

"Dia memasukkan tangannya ke dalam rahang (buaya) untuk melepaskan cengkeraman dari kepalanya dan ketika dia berhasil melakukan itu, rahangnya (buaya) menutup dengan telunjuk kirinya," imbuhnya.

Sweeney menuturkan bahwa pria itu berenang cukup jauh untuk kembali ke tepi danau dan khawatir buaya itu akan kembali. Pria tersebut berhasil menarik dirinya ke tepian. Petugas darurat menemukan pria itu sudah dalam keadaan duduk dengan ekspresi 'sangat tenang'.

Meskipun mengalami luka gigitan di kepala, wajah, bahu dan tangannya, pria itu berhasil selamat tanpa luka serius. "Dia orang yang sangat beruntung," sebut Sweeney.

Tidak disebutkan lebih lanjut ukuran buaya yang menyerang pria itu. Namun diketahui bahwa buaya muara banyak menghuni danau yang menjadi lokasi serangan, meskipun serangan tergolong jarang terjadi.

Sweeney menambahkan bahwa pria itu telah dibawa ke rumah sakit Cairns dan diperkirakan akan sembuh total dari cederanya. "Dia orang yang cukup kuat yang bersikeras bahwa dia akan segera kembali berenang di sana. Jadi, pria yang lebih berani dari saya," tandasnya.

(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT