Mantan Jubir Donald Trump Calonkan Diri Jadi Gubernur Arkansas

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 11:44 WIB
Outgoing White House Press Secretary Sarah Huckabee Sanders speaks alongside US President Donald Trump during a second chance hiring and criminal justice reform event in the East Room of the White House in Washington, DC, June 13, 2019. - President Donald Trump on Thursday made the surprise announcement of the departure of spokeswoman Sarah Sanders, who has been widely criticized for her performance in the White House.
Sarah Huckabee Sanders, Eks Jubir Donald Trump (Foto: Photo by SAUL LOEB/AFP)
Washington -

Sarah Huckabee Sanders, eks juru bicara (jubir) mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri sebagai gubernur negara bagian Arkansas.

Dilansir dari AFP, Selasa (26/1/2021), Sanders akan bersaing di kancah politik Arkansas dengan membawa nama besarnya saat menjabat di Gedung Putih. Saat itu, Sanders memiliki hubungan dekat Trump dan dengan pers.

Sebelum menjadi jubir Trump, Sanders pernah menjadi manajer kampanye untuk ayahnya, Mike Huckabee, yang gagal meraih nominasi presiden dari Partai Republik pada 2016. Ayahnya merupakan gubernur Arkansas pada tahun 1996-2007.

Negara bagian selatan yang dikuasai oleh partai Republik itu membuat Sanders dipandang sebagai sosok favorit untuk mengamankan nominasi partai untuk pemilihan tahun depan.

Dalam video berdurasi 8 menit, Sanders mengumumkan pencalonannya sebagai calon gubernur Arkansas.

"Dengan kaum radikal kiri sekarang yang mengendalikan Washington, gubernur Anda adalah garis pertahanan terakhir," kata Sanders dalam video yang diposting di Twitter.

"Sebagai gubernur, saya akan membela hak-hak Anda untuk bebas dari sosialisme dan tirani," imbuh perempuan itu.

Sanders meninggalkan Gedung Putih pada 2019 dan tetap menjalin hubungan baik dengan Trump.

Selanjutnya
Halaman
1 2