Arab Saudi Tembak Jatuh 'Target Musuh' di Riyadh

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 18:37 WIB
A Saudi Arabian flag flies on Saudi Arabias consulate in Istanbul on October 4, 2018. - Jamal Khashoggi, a veteran Saudi journalist who has been critical towards the Saudi government has gone missing after visiting the kingdoms consulate in Istanbul on October 2, 2018, the Washington Post reported. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Ilustrasi (dok. AFP/OZAN KOSE)
Riyadh -

Arab Saudi menembak jatuh sebuah 'target musuh' yang mengudara di atas wilayah ibu kota Riyadh. Insiden ini terjadi saat Saudi berulang kali menjadi target serangan pemberontak Houthi di Yaman.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (23/1/2021), koresponden AFP melaporkan bahwa suara sebuah ledakan terdengar di wilayah Riyadh pada pukul 11.00 waktu setempat. Sejumlah warga Riyadh juga mengaku mendengar suara ledakan, yang tidak diketahui pasti asalnya.

"Saya mendengar suara keras dan mengira ada sesuatu yang jatuh dari langit. Seluruh rumah bergetar," tutur seorang warga yang tinggal di distrik Al-Sulaimaniyah, Riyadh.

Dalam pernyataannya, koalisi militer pimpinan Saudi yang bertempur melawan Houthi di Yaman, menuturkan pihaknya mencegat 'target musuh' di Riyadh. Namun tidak disebutkan lebih lanjut apa bentuk 'target musuh' itu dan siapa yang meluncurkannya.

"Mencegat dan menghancurkan sebuah target musuh di udara yang bergerak menuju Riyadh," demikian pernyataan koalisi pimpin Saudi, seperti dilaporkan televisi Al Ekhbariya.

Bandara Internasional King Khaled di Riyadh melaporkan penundaan sejumlah penerbangan pada Sabtu (23/1) waktu setempat, tapi tidak diketahui secara pasti apakah penundaan itu berkaitan dengan serangan udara itu.

Saudi berulang kali menjadi target serangan pemberontak Houthi, sejak negara itu meluncurkan operasi militer di Yaman tahun 2015.

Selanjutnya
Halaman
1 2