Round-Up

5 Poin Pidato Perdana Joe Biden Sebagai Presiden AS

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 07:59 WIB
Joe Biden (CNN Photo)
Foto: Joe Biden (CNN Photo)
Washington DC -

Akhirnya Joe Biden resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Biden menyampaikan harapannya tentang masa depan AS dalam pidato pertamanya.

Dilansir CNN, Kamis (21/1/2021) pelantikan Biden digelar di West Front Gedung Capitol AS di Washington DC, dimulai pada Rabu (20/1) pukul 11.30 waktu setempat. Pembatasan sesuai protokol pandemi virus Corona (COVID-19) diberlakukan selama pelantikan berlangsung.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung AS dan hakim agung John Roberts, sambil meletakkan tangannya di atas Alkitab berusia lebih dari 100 tahun milik keluarganya, yang dipegang oleh istrinya, Jill.

"Saya, Joseph Robinette Biden Jr, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan secara setia menjalankan jabatan Presiden Amerika Serikat sesuai kemampuan terbaik saya, untuk mempertahankan konstitusi Amerika Serikat. Tuhan, tolong saya," ucap Biden saat mengucapkan sumpah jabatannya.

Simak video 'Isu Ekstrimisme Politik-Terorisme Domestik, Joe Biden: Kita Kalahkan!':

[Gambas:Video 20detik]



Usai mengucapkan sumpah jabatannya, Biden menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden AS. Berikut ini poin penting dalam pidato perdana Presiden Biden:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4