Kunjungi Pangkalan Udara, Wapres AS Pamitan pada Tentara

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 15:52 WIB
Vice President Mike Pence speaks on the third day of the Republican National Convention at Fort McHenry National Monument and Historic Shrine in Baltimore, Wednesday, Aug. 26, 2020. (AP Photo/Andrew Harnik)
Wakil Presiden AS Mike Pence (Foto: AP Photo/Andrew Harnik)
New York - Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence mengunjungi pangkalan udara di bagian Utara New York, Amerika Serikat pada Minggu (17/1) waktu setempat. Kunjungan Pence tersebut adalah kunjungan resmi terakhirnya sebelum turun dari jabatannya sebagai Wapres AS.

Seperti dilansir New York Post, Senin (18/1/2021), Pence didampingi sang istri, Karen Pence saat mengunjungi Fort Drum. Dalam sambutannya, Pence mengucapkan terima kasih kepada Divisi Mountain 10 dan keluarga mereka karena telah mengabdikan diri untuk negara.

"Saya di sini untuk menyampaikan pesan yang sangat sederhana kepada Anda dari setiap komandan dan semua orang Amerika. Terima kasih atas pengabdian kalian dan kepada tim tempur Brigade 1, selamat datang kembali," kata Pence.


Pence juga menyambut kedatangan brigade pertama yang baru saja tiba dari Afghanistan.

"Kita semua mengandalkan kalian. Karena kita tahu kita bisa," lanjutnya.

Tak hanya Mike Pence, sang istri turut angkat bicara di depan para tentara yang hadir. Dengan suara yang bergetar, ia mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada para anggota yang hadir.

"Suatu kehormatan bisa bersama kalian. Ini adalah perjalanan terakhir kami sebagai wakil presiden," kata Karen Pence.

Diketahui keduanya akan digantikan oleh Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris dan suaminya Doug Emhoff pada upacara pelantikan pada hari Rabu (20/1) mendatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2