Ketua DPR AS Sebut Trump Sebagai Sosok yang Berbahaya

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 03:24 WIB
House of Representatives (HOR) atau DPR AS mulai mempertimbangkan pemakzulan kedua Donald Trump. Ia secara resmi dituduh menghasut pemberontakan dan penyerbuan para pendukungnya di gedung parlemen, Capitol Hill, Rabu (6/1/2021) lalu.
Donald Trump (Foto: AP Photo)
Washington -

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi menyebut Donald Trump sebagai sosok yang berbahaya. Hal itu disampaikannya saat mendesak pemakzulan Trump sebagai Presiden AS.

"(Trump) bahaya yang nyata," kata Pelosi dilansir AFP, Kamis (14/1/2021).

Pelosi meminta Trump untuk meninggalkan jabatan sebagai Presiden AS. Dia kembali menegaskan Trump merupakan sosok yang berbahaya.

"Dia harus pergi. Dia jelas dan merupakan bahaya bagi bangsa yang kita semua cintai," katanya.

Menurutnya, sejak kalah dalam Pilpres AS 2020, Trump terus melakukan penghasutan. Trump juga dianggap mempengaruhi pejabat negara untuk membatalkan kemenangan Joe Biden dari Partai Demokrat.

"Sejak pemilihan presiden pada November, presiden kalah dalam pemilihan umum, dia berulang kali berbohong tentang hasilnya, berusaha untuk menebar keraguan tentang proses pemilihan, dan secara tidak konstitusional berusaha mempengaruhi pejabat negara untuk membatalkan kemenangan pemilihan Demokrat Joe Biden," imbunya.

(man/man)