Cegah Corona, Rio de Janeiro Tutup Pantai Saat Malam Tahun Baru

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 10:41 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - SEPTEMBER 06: An aerial view of  people enjoying the weather at Botafogo Beach on September 6, 2020 in Rio de Janeiro, Brazil. Residents of Rio de Janeiro and tourists disrespected the rules of the city and occupied the sands of the beaches. A municipal decree cleared beach vendors and permitted bathing in the sea. However, the use of chairs and tents on the sand is still prohibited.
Foto: Pantai Ipanema di Rio de Janeiro, Brasil (Getty Images/Buda Mendes)
Brasilia -

Otoritas kota Rio de Janeiro, Brasil, mengumumkan bahwa pihaknya akan memblokir akses ke pantai saat malam pergantian tahun pada 31 Desember. Hal ini untuk mencegah keramaian di salah satu kota di Brasil yang terkena dampak parah pandemi virus Corona.

Dilansir AFP, Selasa (29/12/2020), langkah-langkah itu akan mencakup larangan kendaraan di sepanjang 30 kilometer dari garis pantai Rio, di mana jutaan orang biasanya berkumpul setiap 31 Desember untuk merayakan Tahun Baru dengan pertunjukan kembang api.

Hanya penduduk lingkungan sekitar yang bisa berjalan di daerah tersebut. Pelanggaran dapat dikenai denda hingga 15.000 Reals (Rp 40 juta).

"Kami harus mengirimkan pesan yang tegas dan langsung kepada warga," kata Alexandre Cardeman, kepala Pusat Operasi Rio, yang bertanggung jawab atas keamanan dan pengawasan video lalu lintas.

"Yang ingin kami jelaskan, di luar batasan itu, banyak yang bergantung pada kami," katanya. "Habiskan Tahun Baru secara sadar diri dan tetaplah berada di rumah."

Minggu lalu, kantor wali kota mengumumkan bahwa masuk ke lingkungan Copacabana, pusat perayaan Tahun Bar, akan dilarang mulai pukul 20.00 waktu setempat pada 31 Desember mendatang.

Tonton juga 'Karnaval Rio de Janeiro di Brasil Ditunda Gegara Virus Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2