12 Pendaki Gunung di Iran Ditemukan Tewas Usai Terkena Badai Salju

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 01:17 WIB
Tangkapan layar dari rekaman yang disiarkan di TV pemerintah Iran IRIB pada 26 Desember 2020, menunjukkan operasi penyelamatan setelah beberapa pendaki ditemukan tewas (IRIB / AFP)
Foto: Tangkapan layar dari rekaman yang disiarkan di TV pemerintah Iran IRIB pada 26 Desember 2020, menunjukkan operasi penyelamatan setelah beberapa pendaki ditemukan tewas (IRIB / AFP)
Teheran -

12 pendaki gunung asal Iran ditemukan meninggal dunia usai terkena badai salju. Para korban itu terperangkap dalam longsoran salju setelah terjadi badai di utara ibu kota Iran, Teheran.

Dilansir dari CNN, peristiwa itu terjadi di daerah Sheminarat di Pegunungan Alborz. Para pendaki itu dilaporkan hilang pada Jumat (25/12).

Upaya pencarian dilakukan selama tiga hari. Pada pencarian awal, 10 orang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Pada Minggu (27/12), tim evakuasi kembali menemukan dua korban. Tercatat jumlah korban yang sudah ditemukan sebanyak 12 jenazah.

Kepala unit pencarian dan penyelamatan Bulan Sabit Merah, mengatakan operasi, Shahin Fathi, mengatakan upaya pencarian sudah dihentikan sejak Minggu kemarin. Hal itu seiring dengan ditemukannya 12 korban.

Shahih mengatakan mayoritas jasad korban ditemukan di Kalak Chal. Wilayah tersebut berada di bagian selatan pegunungan Alborz.

(man/man)