Salju Lebat, 10 Pendaki Gunung di Iran Tewas

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 14:14 WIB
Tangkapan layar dari rekaman yang disiarkan di TV pemerintah Iran IRIB pada 26 Desember 2020, menunjukkan operasi penyelamatan setelah beberapa pendaki ditemukan tewas (IRIB / AFP)
Foto: Tangkapan layar dari rekaman yang disiarkan di TV pemerintah Iran IRIB pada 26 Desember 2020, menunjukkan operasi penyelamatan setelah beberapa pendaki ditemukan tewas (IRIB / AFP)
Teheran -

Sedikitnya 10 pendaki tewas dan beberapa lainnya hilang di pegunungan di utara ibu kota Iran, Teheran, setelah hujan salju lebat. Tujuh awak kapal juga hilang setelah badai di Teluk.

Dilansir dari Al Jazeera, Minggu (27/12/2020) salju lebat dan angin kencang di beberapa bagian Iran dalam beberapa hari terakhir telah menutup banyak jalan dan mengganggu transportasi.

TV pemerintah Iran melaporkan, beberapa pendaki masih belum ditemukan sejak Jumat (25/12) ketika dua kematian dilaporkan dan jumlah yang dilaporkan hilang telah meningkat karena keluarga yang bersangkutan menghubungi pihak berwenang.

"Sembilan orang tewas di gunung dan satu meninggal di rumah sakit setelah diselamatkan," kata Mehdi Valipour, kepala operasi darurat di Bulan Sabit Merah Iran, seperti dikutip oleh penyiar pemerintah IRIB.

Setidaknya tujuh pendaki masih belum ditemukan di tiga jalur populer, kata Valipour sebelumnya.

Teheran terletak di kaki pegunungan Alborz yang memiliki beberapa resor ski.

Selanjutnya
Halaman
1 2