Sebelum Dibunuh, TKW Asal Sumut di Malaysia Diduga Hendak Diperkosa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 17:21 WIB
Video seorang perempuan menangis histeris usai adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah (Screenshot video viral)
Foto: Video seorang perempuan menangis histeris usai adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah (Screenshot video viral)
Jakarta -

Seorang perempuan pekerja migran Indonesia (PMI) ditemukan tewas di sebuah rumah toko (ruko) di Selangor, Malaysia. Diduga terjadi upaya pemerkosaan kepada korban berinisial L (20) itu sebelum dibunuh.

"Info yang kami terima, sejauh ini mengingat pelaku juga masih dalam pencarian dugaan awal korban merupakan korban tindak pembunuhan, terdapat informasi dugaan upaya pemerkosaan," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Korban ditemukan di dalam kamar dari sebuah rumah toko (ruko) di Taman Seri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, pada Kamis (24/12) lalu. Korban ditemukan hanya menggunakan kaos alias setengah telanjang.

Polisi Malaysia masih memburu pelaku. Diduga, pelaku adalah seorang pria yang juga warga negara Indonesia (WNI).

"(Pelaku) Masih dalam pencarian pihak Polisi Malaysia atau PDRM. Selain ini diduga pelaku berasal dari Indonesia," kata Yoshi.

Pernyataan tersebut sekaligus meluruskan kabar yang beredar di media sosial (medsos) yang menyatakan pelaku sudah ditangkap. KBRI Kuala Lumpur menyatakan terus memantau kasus ini dengan berkomunikasi dengan PDRM.

Korban L merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang berasal dari Sumatera Utara (Sumut). L tinggal dengan kakaknya di Malaysia.

Lihat juga video 'Kusir Delman di Bandung Jadi Korban Pembunuhan Ada Luka Gorok di Leher':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2