WHO Sudah Berkoordinasi dengan Inggris soal Varian Baru Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 12:02 WIB
Jenewa -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pejabat Inggris terkait varian baru virus Corona yang beredar di sana. WHO akan terus memantai hasil studi atas varian baru Corona ini.

"Mereka akan (pejabat Inggris) terus membagikan informasi, hasil analisis mereka dan studi yang sedang berlangsung. Kami akan memperbarui informasi kepada negara Anggota dan publik saat kami mempelajari lebih lanjut tentang karakteristik varian virus ini dan implikasinya," kata WHO dalam cuitannya, seperti dilansir Reuters, Minggu (20/12/2020).

Varian baru virus Corona yang diidentifikasi di Inggris ini 70% lebih menular daripada yang biasa. Namun tidak dianggap lebih mematikan. Vaksin Corona akan tetap diuji agar bisa efektif menangkal virus ini. Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan para ilmuwan pada Sabtu (19/12).

Akibat beredarnya varian baru virus Corona ini, Johnson membatalkan rencana pelonggaran pembatasan saat menjelang perayaan Natal. Johnson kembali memberlakukan lockdown Corona demi membendung penularan Corona varian baru ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2