Tekan Penyebaran COVID-19, Austria Akan Lockdown Lagi Mulai 26 Desember

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 02:30 WIB
Kasus harian COVID-19 yang terus melonjak tinggi membuat Skotlandia harus memberlakukan lockdown ketat. Tampak jalanan sepi pada hari pertama penerapannya.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/Jeff J Mitchell)
Austria -

Austria akan memberlakukan lockdown virus sejak 26 Desember 2020 dan 24 Januari2021. Hal ini diumumkan pada hari Jumat untuk menurunkan tingkat infeksinya.

Dilansir dari AFP, Sabtu (19/12/2020), tetapi Politisi Aistria Sebastian Kurz mengatakan mereka yang mengambil bagian dalam serangkaian program pengujian massal yang direncanakan antara 15 dan 17 Januari akan diberi lebih banyak kebebasan, seperti mengunjungi acara budaya dan restoran.

Selama tiga minggu pertama penutupan, toko-toko yang tidak penting akan tutup. Begitu juga dengan jasa layanan seperti penata rambut di mana kedekatan fisik tidak dapat dihindari.

Pada 18 Januari, toko dan restoran akan dibuka kembali untuk mereka yang dinyatakan negatif. Sekolah akan memulai pelajaran tatap muka lagi pada tanggal yang sama.

Mereka yang tidak mengikuti tes massal harus memakai masker FFP, jika tidak, penutup wajah yang lebih sederhana sudah cukup, misalnya saat bekerja atau membeli makanan.

Sejak Austria keluar dari penguncian terakhirnya awal bulan ini, tingkat infeksi baru sebagian besar tetap antara 2.000 dan 3.000 per hari, tetapi pemerintah mengatakan tujuannya adalah untuk mendapatkan tarif harian di bawah 1.000.

(eva/eva)