Singapura Gratiskan Vaksin Corona untuk Semua Warganya

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 14 Des 2020 16:56 WIB
Singapores Prime Minister Lee Hsien Loong arrives at the ASEM leaders summit in Brussels, Belgium October 19, 2018. REUTERS/Piroschka van de Wouw
Foto: PM Singapura, Lee Hsien Loong (Dok. REUTERS/Piroschka)
Singapura -

Vaksin COVID-19 akan digratiskan untuk semua warga Singapura dan penduduk jangka panjang yang saat ini berada di negara itu. Hal ini langsung disampaikan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Senin (14/12) waktu setempat.

Dilansir Straits Times, Senin (14/12/2020), PM Lee mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki risiko terbesar akan diberi prioritas pertama, termasuk petugas kesehatan dan personel garis depan, serta warga lanjut usia dan rentan.

"Setelah itu, komisi mengusulkan untuk secara bertahap memvaksinasi seluruh penduduk, dan untuk mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi pada akhir tahun depan," kata PM Lee, merujuk pada komisi dokter dan ahli yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan Singapura untuk merekomendasikan strategi vaksinasi untuk Singapura.

Dalam mosi percaya untuk para ahli di Singapura yang telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk penggunaan selama pandemi, PM Lee menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya di Kabinet akan divaksinasi lebih awal.

"Ini untuk menunjukkan kepada Anda, terutama manula seperti saya, bahwa kami yakin vaksin itu aman," tambah PM Lee.

Selanjutnya
Halaman
1 2