ADVERTISEMENT

Rentetan Serangan Roket Hantam Ibu Kota Afghanistan, 1 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 11:15 WIB
Rockets are launched from Gaza Strip to Israel, Tuesday, Nov. 12, 2019. Israel killed a senior Islamic Jihad commander in Gaza early Tuesday in a resumption of pinpointed targeting that threatens a fierce round of cross-border violence with Palestinian militants. (AP Photo/Hatem Moussa)
ilustrasi serangan roket (Foto: AP Photo/Hatem Moussa)
Jakarta -

Serangkaian roket menghantam Kabul, ibu kota Afghanistan pada Sabtu (12/12) pagi waktu setempat. Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menyatakan rentetan serangan roket itu menewaskan satu orang dan melukai satu orang lainnya.

Ini merupakan serangan roket kedua yang mengguncang Kabul dalam waktu kurang dari sebulan.

"Empat roket ditembakkan dari lingkungan Labe Jar di Kabul," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Tariq Arian kepada wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (12/12/2020).

Dia menambahkan bahwa dua roket mendarat di dekat bandara Kabul.

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa satu orang tewas dan satu lainnya terluka dalam serangan itu.

Polisi Kabul mengkonfirmasi serangan yang terjadi pada pagi hari itu, dengan mengatakan sebagian besar roket menghantam bagian timur ibu kota.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Sebelumnya pada 21 November lalu, sebanyak 23 roket menghantam Kabul dalam serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS. Sebanyak delapan orang tewas dalam rentetan serangan roket tersebut.

(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT