Kakek 104 Tahun Veteran Perang Dunia II Ini Berhasil Sembuh dari Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 15:17 WIB
Veteran Perang PD II, Mayor Wooten, dari Madison (CNN)
Foto: Veteran Perang PD II, Major Wooten, dari Madison (CNN)
Washington DC -

Seorang veteran Perang Dunia II dari Alabama, Amerika Serikat (AS), bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-104 di rumah minggu ini. Kakek veteran perang ini diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19) dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Dilansir dari AFP, Sabtu (5/12/2020), kakek bernama Major Wooten, dari Madison, Alabama, ini dirawat di rumah sakit sejak 24 November setelah terinfeksi virus Corona, kata cucunya Holly Wooten McDonald dalam pernyataan via Facebook.

Wooten keluar dari Rumah Sakit Madison pada hari Selasa (1/12), dua hari sebelum dia berulang tahun ke-104. Cucunya memposting video kepulangan kakeknya itu.

Para dokter, perawat dan anggota keluarga berbaris dengan poster dan balon dan menyenandungkan Wooten dengan "Selamat Ulang Tahun" saat dia meninggalkan rumah sakit dengan kursi roda.

Wooten, yang dikenal sebagai "Pop Pop" untuk keluarganya, berterima kasih kepada staf rumah sakit sebelum pulang.

Wooten diketahui mengabdi sebagai prajurit Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. Tiga saudara laki-lakinya juga menjadi prajurit dan salah satunya gugur dalam tugas.

Wooten termasuk di antara sekelompok veteran yang mengunjungi Normandia tahun lalu untuk peringatan 75 tahun D-Day.

Tonton video 'Corona di RI Masih Ngegas, Per 5 Desember Tambah 6.027 Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/nvc)