Dirjen WHO Akui Bersedia Disuntik Vaksin Corona di Depan Publik

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 09:08 WIB
Tedros Adhanom Ghebreyesus, Director General of the World Health Organization (WHO), addresses a press conference about the update on COVID-19 at the World Health Organization headquarters in Geneva, Switzerland, Monday, Feb. 24, 2020. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)
Tedros Adhanom Ghebreyesus (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)
Jenewa -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyatakan dirinya akan senang untuk disuntik vaksin virus Corona (COVID-19) di depan kamera demi meyakinkan publik. Tedros juga memuji mantan Presiden Amerika Serikat (AS) yang bersedia divaksin di depan umum untuk membuktikan keamanannya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (5/12/2020), saat ditanyai wartawan soal kesediaan tiga mantan Presiden AS untuk disuntik vaksin Corona di depan kamera demi meyakinkan publik, Tedros menyatakan dirinya menyambut baik. Ketiga mantan Presiden AS itu terdiri atas Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama.

Presiden terpilih AS, Joe Biden, juga sebelumnya menyatakan dirinya 'senang' untuk disuntik vaksin Corona di depan kamera untuk tujuan yang sama.

"Itu gagasan yang baik... Saya pikir itu sangat baik bahwa mereka telah menunjukkan komitmen mereka. Mereka bisa mempengaruhi (publik)," sebut Tedros.

"Mereka adalah para influencer," imbuhnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah dirinya akan melakukan hal yang sama, Tedros menjawab: "Saya akan senang untuk melakukan hal yang sama. Saya akan senang melakukannya."

Namun demikian, Tedros menekankan bahwa dirinya akan mengantre giliran untuk divaksin dan tidak akan mengambil tempat orang lain yang lebih membutuhkan vaksin Corona dibanding dirinya. Hal ini menggarisbawahi seruan WHO agar vaksin Corona didistribusikan secara adil.

"Saya perlu memastikan bahwa itu giliran saya. Saya tidak ingin mengambil vaksin milik siapapun," tegasnya.

Tonton juga video 'WHO Sambut Langkah Vaksinasi Corona Inggris yang Dimulai Minggu Depan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2