Round-Up

Biden Siap Disuntik Demi Buktikan Keamanan Vaksin ke Publik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 21:00 WIB
Joe Biden Minta Masyarakat AS Pakai Masker dalam 100 Hari Pertama Program Kerjanya
Foto: Presiden terpilih AS, Joe Biden (DW News)
Washington DC -

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengaku siap untuk disuntuk vaksin Corona. Kesiapan Biden ini untuk membuktikkan ke publik bahwa vaksin tersebut aman.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Jumat (4/12/2020), pandemi Corona menjadi salah satu tantangan Biden yang akan dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang. Kebijakan-kebijakan yang diambil Biden dan Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, akan sangat menentukan kinerja mereka dalam tahun pertama menjabat.

Dalam wawancara dengan CNN, Biden menggambarkan rencana kebijakannya menghadapi pandemi Corona sebagai keseimbangan antara memastikan warga AS mempercayai keamanan vaksin dan mewujudkan rencana-rencana untuk mengendalikan penyebaran virus Corona tanpa mematikan perekonomian.

Biden menuturkan bahwa dirinya akan meminta seluruh warga AS memakai masker untuk 100 hari pertama dia menjabat. "Hanya 100 hari memakai masker, tidak selamanya. Seratus hari. Dan saya pikir kita akan melihat pengurangan signifikan," ucap Biden.

Dituturkan juga oleh Biden bahwa dirinya akan 'senang' untuk mendapat suntikan vaksin Corona secara publik untuk menunjukkan keamanannya kepada warga AS. Biden menyebut dirinya akan melakukan hal itu jika pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci, menyatakan vaksin itu aman digunakan.

Bagaimana dengan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris? Silakan klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2