Anggota Parlemen Hungaria Mundur Usai Hadiri Pesta Seks Saat Lockdown

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 10:51 WIB
Jozsef Szajer, anggota parlemen Hungaria yang ditangkap di sebuah pesta seks (AFP Photo)
Foto: Jozsef Szajer, anggota parlemen Hungaria yang ditangkap di sebuah 'pesta seks' (AFP Photo)
Budapest -

Seorang anggota parlemen Hungaria yang konservatif meminta maaf usai polisi Belgia menangkapnya di sebuah pesta seks. Pesta seks itu digelar di tengah lockdown Corona.

Dilansir AFP, Rabu (2/12/2020) Jozsef Szajer, yang ikut membantu menyusun konstitusi Hungaria, mengundurkan diri pada akhir pekan karena alasan yang dia katakan sebagai "alasan pribadi". Sekutu dekat Perdana Menteri Viktor Oban itu mengakui pada hari Selasa (1/12) bahwa dia telah menerima peringatan dari polisi.

Jaksa penuntut Brussel mengatakan kepada AFP bahwa 20 pria ditangkap di pesta yang digelar pada hari Jumat (27/11) dan masing-masing didenda 250 euro. Pers lokal menyebut acara itu sebagai "pesta seks".

Szajer tidak menyebut aktivitas seksual dan membantah mengonsumsi narkoba, tetapi dia meminta maaf kepada keluarganya karena melanggar pembatasan COVID-19.

"Saya hadir," katanya, dalam pernyataan yang disiarkan oleh kelompok politik konservatifnya.

"Setelah polisi menanyakan identitas saya - karena saya tidak memiliki KTP - saya menyatakan bahwa saya adalah anggota parlemen. Polisi melanjutkan prosesnya dan akhirnya mengeluarkan peringatan lisan resmi dan membawa saya pulang," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2