Round-Up

Kisah Haru di Balik Pelukan Dokter ke Pasien Corona Lansia

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 07:37 WIB
Dr. Joseph Varon menghibur pasien di unit perawatan intensif Covid-19 selama Thanksgiving di United Memorial Medical Center di Houston, Texas. (AFP Photo)
Foto: Dr. Joseph Varon menghibur pasien di unit perawatan intensif Covid-19 selama Thanksgiving di United Memorial Medical Center di Houston, Texas. (AFP Photo)
Washington DC -

Aksi seorang dokter di Texas yang memeluk pasien COVID-19 lansia yang sudah berputus asa memicu keharuan. Momen pelukan hangat itu tertangkap kamera dan menjadi viral.

Dilansir AFP, dokter itu adalah Joseph Varon. Sedangkan lansia yang dipelukanya adalah seorang pria yang tampak putus asa ketika dirawat di unit perawatan intensif (ICU) COVID-19. Pria berambut putih yang sedih menjelang Hari Thanksgiving itu, tertangkap kamera fotografer Getty Images dan telah menjadi viral di seluruh dunia.

Varon, kepala staf di United Memorial Medical Center di Houston, mengatakan kepada CNN bahwa dia memasuki ruang ICU COVID-19 ketika dia melihat pasien lanjut usia "bangun dari tempat tidurnya dan mencoba keluar dari kamar."

"Dan dia menangis," kata Varon. "Jadi saya mendekatinya dan saya (bertanya) padanya, 'Mengapa kamu menangis?'"

"Dan pria itu berkata, 'Saya ingin bersama istri saya.' Jadi saya raih dia dan saya pegang dia, "kata Varon. "Saya merasa sangat kasihan padanya. Saya merasa sangat sedih, sama seperti dia."

Selanjutnya
Halaman
1 2