Anies-Riza Positif Corona, DPRD DKI Bahas RAPBD 2021 di Puncak

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 18:54 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
DPRD DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta kembali membahas RAPBD DKI Jakarta 2021 di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan pembahasan tersebut merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya.

"Iya (hari ini ada rapat di Bogor). Di Bogor itu (lanjutan rapat) yang kemarin," ujar Aziz kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Aziz mengatakan rapat hari ini di Puncak dilakukan oleh dua komisi DPRD DKI Jakarta. Rapat tersebut dilakukan bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

"Jadi cuma ada dua komisi saja, Komisi A sama Komisi D atau C kalau nggak salah. Harusnya kan sudah selesai, komisi saya sudah selesai," katanya.

Pembahasan rapat itu tetap dilakukan di Bogor meski Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif COVID-19. Aziz menyebut rapat itu tetap digelar hari ini karena masih ada pembahasan yang belum selesai dilakukan.

"Ada komisi yang belum selesai pembahasan, jadi nyambung sama yang kemarin," ucap Aziz.

Diketahui, Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Sementara itu, Wagub Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Corona pada Jumat (27/11) lalu. Kini Riza menjalani isolasi mandiri.

"Kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," jelas Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11).

Riza mengatakan dirinya melaksanakan isolasi mandiri. Dinas Kesehatan juga mengawasi kondisi kesehatan Riza.

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit," ujarnya.

(man/gbr)