Senator Republik Minta Donald Trump Hadiri Pelantikan Joe Biden

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 18:36 WIB
President Donald Trump listens during an event on Operation Warp Speed in the Rose Garden of the White House, Friday, Nov. 13, 2020, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)
Donald Trump (AP Photo/Evan Vucci)
Washington DC -

Seorang Senator senior Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Lindsey Graham, meminta Presiden Donald Trump untuk menghadiri pelantikan Presiden terpilih AS, Joe Biden, awal tahun depan. Graham menilai kehadiran Trump akan 'baik bagi negara'.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (1/12/2020), Graham yang merupakan Senator South Carolina itu menuturkan dirinya telah berbicara kepada Trump pada akhir pekan lalu dan mendorongnya untuk terus mengupayakan langkah hukum terkait hasil pilpres AS 2020.

"Dia akan memperjuangkan setiap suara dan mendorong sistem untuk menjadi lebih baik dan saya katakan, 'Pertahankan'," ucap Graham.

Namun Graham mengatakan bahwa setelah Electoral College nantinya resmi menetapkan Biden sebagai Presiden terpilih AS dalam voting pada 14 Desember, Trump harus setuju untuk menghadiri pelantikan presiden yang baru.

"Saya pikir itu akan baik untuk negara, akan baik untuknya," ujarnya.

"Kita akan tahu pada Desember. Saya harap Biden akan datang kepadanya," imbuh Graham.

Trump hingga kini masih enggan mengakui kekalahannya dalam pilpres. Awal pekan ini, Trump menegaskan tidak akan mengubah pikiran terkait klaim kecurangan pilpres dan kembali mengklaim dirinya menang.

Simak video 'Trump 'Semprot' Gubernur Georgia Setelah Kalah dari Joe Biden':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2