Round-Up

Strategi Joe Biden untuk Urusan Komunikasi dengan Bentuk 'Tim Srikandi'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 04:36 WIB
Pemilu Amerika: Trump menerima transisi kekuasaan ke Joe Biden
Foto: Presiden terpilih AS, Joe Biden (BBC World)
Washington DC -

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden memiliki strategi khusus untuk mengurusi masalah komunikasi di Gedung Putih. Biden membentuk sebuah 'tim Srikandi', yang mana anggotanya semuanya perempuan.

Dilansir Associated Press (AP) dan Channel News Asia (CNA), Senin (30/11/2020), tim ini akan dipimpin oleh direktur komunikasi kampanye Kate Bedingfield. Bedingfield akan menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih Biden. Sedangkan Jen Psaki, juru bicara lama Partai Demokrat, akan menjadi sekretaris persnya.

Biden juga berencana untuk menunjuk Neera Tanden, presiden dan CEO Center for American Progress, sebuah wadah para pemikir liberal, sebagai direktur Kantor Manajemen dan Anggaran, menurut sumber anonim yang familiar dengan proses transisi.

Ketiganya adalah veteran pemerintahan mantan presiden Barack Obama. Bedingfield menjabat sebagai direktur komunikasi untuk Biden saat dia menjadi wakil presiden; Psaki adalah direktur komunikasi Gedung Putih dan juru bicara di Departemen Luar Negeri; dan Tanden menjabat sebagai penasihat senior Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Kathleen Sebelius.

"Berkomunikasi secara langsung dan jujur kepada rakyat Amerika adalah salah satu tugas terpenting seorang Presiden, dan tim ini akan dipercaya dengan tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat Amerika ke Gedung Putih," kata Biden dalam pernyataannya.

"Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun negara ini kembali dengan lebih baik," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2