Biden Alami Retak Tulang Kaki Saat Bermain dengan Anjing Peliharaan

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 11:41 WIB
Pemilu Amerika: Trump menerima transisi kekuasaan ke Joe Biden
Joe Biden (dok. BBC World)
Delaware -

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengalami retak tulang di kaki kanannya saat bermain dengan salah satu anjing peliharaannya. Cedera itu ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan pada Minggu (29/11) waktu setempat.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (30/11/2020), dokter yang memeriksa Biden menyatakan mungkin dia akan memakai sepatu bot medis selama beberapa pekan ke depan.

Kantor Biden menuturkan bahwa insiden itu terjadi pada Sabtu (28/11) waktu setempat dan Biden mengunjungi pakar ortopedi di Newark, Delaware, pada Minggu (29/11) sore waktu setempat.

"Pemeriksaan sinar-X awal tidak menunjukkan retakan yang jelas," sebut dokter yang memeriksa Biden, Kevin O'Connor, dalam pernyataannya.

Namun kemudian staf medis memerintahkan dilakukan CT scan yang lebih detail dan hasilnya menunjukkan adanya dua retakan kecil pada dua tulang kecil di bagian tengah kaki kanan Biden.

"Diperkirakan dia akan membutuhkan sepatu bot (medis) selama beberapa minggu," sebut O'Connor.

Retakan tulang merupakan masalah umum seiring bertambahnya umur manusia. Namun retakan yang dialami Biden tampaknya relatif ringan jika didasarkan pada pernyataan dokter yang memeriksanya dan perawatan medis yang direncanakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2