Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Penasihat Gedung Putih

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 09:33 WIB
Joe Biden: Kerja sama dari Gedung Putih untuk masa transisi sejauh ini tulus
Joe Biden (BBC World)
Washington DC -

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menunjuk seorang wanita keturunan Palestina sebagai salah satu penasihat Gedung Putih. Wanita bernama Reema Dodin itu ditunjuk menjadi Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih.

Seperti dilansir Associated Press dan Anadolu Agency, Kamis (26/11/2020), penunjukan Dodin diumumkan pada Senin (23/11) waktu setempat. Dodin akan menjabat sebagai Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih bersama satu orang lainnya yang bernama Shuwanza Goff.

Baik Dodin maupun Goff sebelumnya diketahui bekerja sebagai staf Capitol Hill -- gedung parlemen AS -- sejak lama.

Setelah penunjukan Dodin diumumkan, keluarganya yang ada di Palestina meluapkan kegembiraannya. Keluarga Dodin diketahui berasal dari Dura, Hebron, Tepi Barat. Kedua orangtuanya berimigrasi ke AS pada tahun 1960-an silam.

Kepada Anadolu Agency, paman Dodin, Ahmed, yang tinggal di Tepi Barat, menyatakan bahwa pihak keluarga merasa 'senang dengan penunjukan ini' dan menyebutnya sebagai 'kesuksesan bagi setiap warga Palestina'.

Meskipun Dodin dilahirkan di AS dan berkewarganegaraan Amerika, Ahmed menyebut keponakannya itu sering mengunjungi keluarganya di Dura dan terakhir kali berkunjung sekitar empat tahun lalu.

"Dia adalah putri Palestina dan asal-usulnya adalah orang Palestina," sebut Ahmed, sembari mengharapkan agar 'jabatan tersebut akan baik baginya dan bagi negara asalnya'.

Tonton juga video 'Joe Biden: Amerika Serikat Siap Kembali Memimpin Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2